Monday, November 27, 2023

5 Pekerjaan WFH yang Gajinya Miliaran

Kini, pekerjaan yang dapat dilakukan secara work from home (WFH) digemari oleh banyak karyawan sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Mendapatkan gaji yang besar dan menikmati kerja jarak jauh menjadi hal yang lebih umum sejak pandemi berlangsung.

Hal tersebut membuktikan seorang karyawan dapat menghasilkan banyak uang dengan bekerja dari rumah. Lantas, pekerjaan WFH apa saja yang gajinya sampai miliaran? Dilansir dari Flexjobs, Senin (27/11/2023), berikut pekerjaan WFH yang bergaji miliaran:

1. Technical Support Manager
Pekerjaan yang dapat dilakukan secara WFH ini mengelola IT support dan menyelesaikan masalah teknis. Posisi setingkat manajer akan mengelola karyawan tech support dan menjadi pemimpin.

Tugas umum dari pekerjaan ini adalah memasang hardware dan software, mengikuti perkembangan teknologi, dan memberikan dukungan berbasis panggilan merupakan tugas umum. Gaji yang ditawarkan dari pekerjaan ini adalah dari US$ 50 ribu atau setara Rp 777,4 juta (kurs Rp 15.549) hingga US$ 119 ribu atau setara Rp 1,8 miliar.

2. Senior Account Manager
Account manager menjaga akun-akun klien dengan mengelola hubungan dengan pelanggan dan membuat hubungan jangka panjang, memahami kebutuhan klien, menangani komunikasi dengan klien, menghasilkan penjualan, dan lainnya.

Untuk menjadi seorang senior account manager, karyawan memerlukan setidaknya pengalaman 10 tahun atau lebih. Gaji yang ditawarkan dari pekerjaan ini adalah US$ 49 ribu atau setara Rp 761,9 juta hingga US$ 110 ribu atau setara Rp 1,7 miliar.

3. Research Engineer
Research engineer bekerja untuk mengumpulkan informasi dan data untuk membuat produk dan aplikasi baru. Research engineer dapat bekerja di berbagai bidang, seperti listrik, medis, mekanik, dirgantara, dan software. Gelar teknik diperlukan untuk pekerjaan ini.

Gaji yang ditawarkan dari pekerjaan ini adalah US$ 58 ribu atau setara Rp 901,8 juta hingga US$ 120 ribu atau setara Rp 1,8 miliar.

4. Psikolog
Seorang psikolog menolong kliennya yang mengalami masalah kesehatan mental, kecanduan, dan sebagainya. Gaya terapi umum yang digunakan meliputi kognitif, perilaku, interpersonal, dan kognitif-perilaku. Untuk menjadi psikolog, seseorang harus memiliki gelar PhD, PsyD, atau EdD.

Gaji yang ditawarkan dari pekerjaan ini adalah US$ 48 ribu atau setara Rp 746,3 juta hingga US$ 121 ribu atau setara Rp 1,8 miliar.

5. Product Manager
Product manager menangani proses pengembangan produk dan solusi. Adapun tugas dari product manager, yaitu menetapkan strategi, membuat peta, dan mendefinisikan fitur produk. Product manager juga dapat menganalisis kondisi pasar dan berkomunikasi dengan orang-orang di semua tingkatan organisasi.

Gaji yang ditawarkan dari pekerjaan ini adalah US$ 54 ribu atau setara Rp 839,6 juta hingga US$ 121 ribu atau setara Rp 1,8 miliar.

Sumber : finance.detik

No comments:

Post a Comment