Friday, November 24, 2023

Emiten Properti Ini Digembok Bursa Usai Meroket 107%

PT Bursa Efek Indonesia melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Natura City Developments Tbk (CITY). Bursa menyebut telah terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham CITY.


Langkah suspensi ini sebagai bentuk perlindungan bagi investor. "Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham PT Natura City Developments Tbk (CITY) dan sebagai bentuk perlindungan bagi Investor, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Natura City Developments Tbk (CITY)," tulis Bursa dalam keterbukaan informasi, dikutip detikcom Jumat (24/11/2023).

Suspensi saham CITY dilakukan pada pasar reguler dan pasar tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 24 November 2023 sampai dengan pengumuman Bursa lebih lanjut. Bursa mengimbau pihak yang berkepentingan untuk memperhatikan keterbukaan informasi dari Perseroan.

"Bursa mengimbau kepada pihak-pihak yang berkepentingan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," tambah Bursa.

Dilansir dari RTI, saham CITY melonjak 107% dalam kurun waktu 3 bulan. Sementara dalam sebulan CITY menguat 20,4%, serta melejit 38,2% dalam sepekan. Adapun saham CITY kini diperdagangkan di level 112 per lembar saham.

Sumber : Finance.detik

No comments:

Post a Comment