Thursday, October 5, 2023

3 Doa agar Usaha Lancar dan Banyak Pelanggan yang Beli

Berdoa adalah sarana seseorang sebagai hamba Allah SWT untuk menyampaikan permintaan dan keinginan kepada Sang Maha Kuasa. Apa pun yang kita lakukan hendaknya selalu menyertakan kehadiran-Nya dan rida-Nya agar hasilnya bisa menjadi berkah, termasuk memanjatkan doa agar usaha lancar dan banyak pelanggan.
Berdoa sangat dianjurkan bagi seseorang yang akan akan bekerja mencari rezeki sebagai penyedia jasa, guru, dokter, atau melakukan usaha dengan berdagang. Untuk itu, ada beberapa doa yang bisa diamalkan agar usaha lancar dan banyak pelanggan. Bagaimana doa tersebut? Berikut ulasannya.

3 Pilihan Doa agar Usaha Lancar dan Banyak Pelanggan
Dikutip dari buku 99 Doa untuk Bisnis Lancar Rezeki Berlimpah oleh Abdurrahim Hamdi, ada sejumlah doa yang bisa diamalkan oleh seseorang agar usahanya lancar dan banyak pelanggan yang datang ke tempat bisnisnya.


1. Doa Memulai Bisnis
اللهم إني أَسْأَلُكَ الثَّبَاتَ فِي الْأَمْرِ، وَالْعَزِيمَةَ عَلَى الرَّشْدِ، وَأَسْأَلُكَ شُكُرَ نِعْمَتِكَ ، وَأَسْأَلُكَ حُسْنَ عِبَادَتِكَ ، وَأَسْأَلُكَ قلبا سليمًا ، وَأَسْأَلُكَ لِسَانًا صَادِقًا ، وَأَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِ مَا تَعْلَمُ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا تَعْلَمُ، وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا تَعْلَمُ إِنَّكَ أَنْتَ عَلَامُالغيوب . ( رواه الترميذي والنسائي وأحمد)

Arab-latin: Allaahumma innii as-alukats tsabaata fil amri, wal `aziimata `alar rusydi, wa as-aluka syukra ni matik, wa as-aluka husna ibaadatik, wa as-aluka qalban saliiman, wa as-aluka lisaanan shaadiqa, wa as-aluka min khairi maa ta` lam, wa astaghfiruka lima ta lamu innaka antaallaamul ghuyuub.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu ketegaran dalam menghadapi permasalahan dan memohon agar Engkau berkenan memberikan petunjuk. Aku memohon kepada-Mu agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu. Aku memohon kepada- Mu agar giat beribadah kepada-Mu. Aku memohon kepada-Mu bati yang bersih dan lisan yang jujur. Aku memohon kepada- Mu kebaikan yang Engkau ketahui dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukan yang Engkau ketahui. Aku juga memohon kepada-Mu curahan ampunan dari segala dosa yang Engkau ketahui, karena hanya Engkaulah yang Maha Mengetahui segala yang gaib." (HR Tirmidzi, Nasa'i, dan Ahmad)

Setelah itu dilanjutkan dengan membaca doa berikut ini:

يَا مُرَنِي نَفَقَاتِ أَهْلِ الْتَقَى وَمُضَاعِفَهَا ، وَيَا سَائِقَ الْأَرْزَاقِ سَحَا إِلَى الْمَخْلُوقِيْنَ، وَيَا مُفْضِلَنَا بِالْأَرَزَاقِ بَعْضَنَا عَلَى بَعْضٍ، سُقْنِي وَوَجَهْنِي فِي تِجَارَتِيْ هَذِهِ إِلَى وَجْهِ غِنَى عَاصِمٍ شَكُورٍ. أَخُذُهُ بِحُسْنِ شُكْرٍ لِتَنْفَعَنِي بِهِ وَ تَنْفَعَ بِهِ مِنِّيْ

Arab-latin: Yaa murabbiya nafaqaati ahlit tuqaa wa mudhaa ifa- haa, wa yaa saa-iqal arzaaqi sahan ilal makhluugiin, wa yaa mufdhilanaa bil arzaaqi ba`dhanaa `alaa ba`dhin, suqnii wa wajjihnii fii tijaaratii hadzihi ilaa wajhi ghinan aashimin syakuur. Aakhudzuhu bi husni syukrin litanfa` anii bihi wa tanfa`a bihi minnii.

Artinya: "Wahai Dzat Yang mengurus, mengatur, dan melipatgandakan nafkah ahli takwa, wahai Dzat Yang membagi rezeki kepada para makhluk, wahai Dzat Yang melebihkan rezeki sebagian di antara kami di atas sebagian yang lain, tuntun dan hadapkanlah aku dalam bisnisku ini kepada Dzat Yang Mahakaya, Yang Maha Menjaga, dan Maha Menerima syukur. Aku melakukan ini dengan rasa syukur yang baik agar Engkau memberiku manfaat dan mendatangkan manfaat (bagi bisnis ini).

2. Doa agar Dagangan Laris dan Menguntungkan
Dilansir dari buku Kitab Doa Mustajab Terlengkap: Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahannya oleh Ustadz H. Amrin Ali Al-Kasyaf, berikut adalah doa agar usaha lancar dan banyak pelanggan.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْتَلُكَ أَنْ تَرْزُقَنِي رِزْقًا حَلالاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعْبِ ولا مشقة ولا ضير ولا نصب إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ .

Arab-latin: Allaahumma innii as-alukaan tarzuqanii rizqan halaalan waasian thayyiban min ghairi ta'bin wa laa masyaqqatin wa laa dhairin wa laa nashabin innaka 'alaa kulli syai-in qadiir.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas, dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu."

3. Doa agar Dikaruniai Rezeki yang Melimpah
اللَّهُمَّ إِنِّي أَدْعُوْكَ لِهَمِّي لَا يُفَرِّجُهُ غَيْرُكَ وَلِرَحْمَةٍ لَا تَنَالُ إِلَّا بِكَ وَلِكَرْبِ لَا يَكْشِفُهُ إِلَّا أَنْتَ وَلِرَغْبَةٍ لَا تَبْلَغُ إِلَّا بِكَ وَلِحَاجَةٍ لَا يَقْضِيْهَا إِلَّا أَنْتَ.

Arab-latin: Allaahumma inni ad'uuka lihammii laa yufarrijuhu ghairuka wa lirahmatil laa tunaalu illaa bika wa likarbil laa yaksyifuhu illa anta wa liraghbatil laa tublaghu illaa bika wa lihaajatin laa yaqdhiihaa illaa anta.

Artinya: "Ya Allah, aku berdoa kepada-Mu untuk duka yang tak akan dibahagiakan oleh selain-Mu, rahmat yang tak akan dicapai kecuali dengan-Mu, derita yang tak akan terbilangkan kecuali oleh-Mu, harapan yang akan tercapai kecuali dengan-Mu, hajat yang tak mungkin dipenuhi kecuali oleh-Mu."

Demikian doa agar usaha lancar dan banyak pelanggan yang bisa diamalkan. Semoga bermanfaat.

Sumber : 

No comments:

Post a Comment