Monday, December 9, 2019

Selain Bangku, DKI Akan Lengkapi Trotoar dengan Bollard-Penunjuk Jalan | PT Rifan Financindo

Selain Bangku, DKI Akan Lengkapi Trotoar dengan Bollard-Penunjuk Jalan
PT Rifan Financindo  -  Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang melakukan revitalisasi trotoar di beberapa wilayah. Selain dilengkapi bangku seperti yang ada di Cikini, pemasangan tiang kecil atau bollard, guiding block, hingga penunjuk jalan akan segera dipasang.

"Selain bangku, ada wayfinding, ubin pengarah disabilitas, bollard," kata Pejabat Pemegang Komitmen Pembangunan Infrastruktur Kegiatan Strategis Daerah Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Riri Asnita, Minggu (8/12/2019).

Riri menuturkan tidak hanya Cikini saja yang mendapat fasilitas tersebut. Sejumlah trotoar yang direvitalisasi juga akan dipasang fasilitas yang sama.

"Bangku akan ada di Cikini, Kramat, Salemba, Satrio, dan Kemang," tutur Riri.

Dia mengatakan target penyelesaian revitalisasi trotoar sesuai dengan pencanangan awal yaitu akhir tahun ini. "Iya (selesai akhir tahun)," sebut Riri.


Dilihat 
detikcom, trotoar kawasan Cikini Raya, Jakarta Pusat, sudah terlihat lebih rapi. Trotoar tampak lebih lebar dan ada bangku-bangku taman yang menghiasi.

Bangku-bangku taman berwarna cokelat dan hitam itu sudah dipasang di beberapa titik, Minggu (8/12). Bangku-bangku itu masih tampak terbungkus plastik


Selain bangku taman, pohon-pohon ditanam di sepanjang trotoar. Guiding block dan bollard atau tiang kecil pembatas juga sudah terpasang di trotoar itu.




Sumber: News.detik
PT Rifan Financindo 

No comments:

Post a Comment