Friday, December 6, 2019

2 Nama Baru Masuk Daftar Orang Terkaya RI | PT Rifan Financindo

Foto: Rengga Sancaya

PT Rifan Financindo  -  Tahun ini ada dua nama baru yang masuk ke dalam daftar orang paling kaya di Indonesia versi Forbes. Melansir dari Forbes pada (5/12/2019), dua orang tersebut adalah Donald Sihombing dan Winarko Sulistyo.

Berada di posisi 27 dalam daftar, Winarko Sulistyo berhasil masuk dalam daftar 50 orang terkaya RI untuk pertama kalinya dengan harta senilai US 1,2 miliar atau setara dengan Rp 16,8 triliun.

Winarko berhasil masuk dalam daftar orang paling tajir di Indonesia setelah ia menjual 45% saham perusahaannya Fajar Surya Wisesa seharga US$ 557 juta. Dia menjual sahamnya kepada perusahaan Siam Cement Thailand pada bulan Mei lalu.


Selain Winarko, Donald Sihombing juga berhasil masuk ke posisi 34 dalam daftar orang paling tajir di Indonesia. Donald tercatat memiliki harta senilai US$ 970 juta atau setara dengan Rp 13,58 triliun.

Sementara itu, ada juga tiga nama baru lain yang masuk ke dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Orang-orang ini merupakan penerus usaha orang tua mereka yang telah tutup usia tahun ini.

Berada di posisi kedua orang paling kaya Indonesia, keluarga Widjaja mewarisi bisnis Grup Sinar Mas setelah pendirinya, Eka Tjipta Widjaja, menutup usia pada Januari 2019 lalu.

Begitu pula dengan keluarga Ciputra dan keluarga Hamami yang mewarisi perusahaan orang tua mereka, setelah baru saja ditinggal pergi oleh orang tua mereka Ciputra dan Achmad Hamami pada akhir November kemarin.

Sumber: finance.detik
PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment