Wednesday, July 26, 2023

Petani Curhat ke Zulhas, Minta Pemerintah Tak Impor Garam Konsumsi | PT Rifan

PT Rifan  -  Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan bertemu dengan para petani garam dari Madura. Dalam pertemuan tersebut, Zulhas mendapatkan curahan hati dari petani.

Mereka meminta agar pemerintah tak lagi mengimpor garam konsumsi. Menanggapi curhatan tersebut, Zulhas menyebut jika pemerintah tak akan lagi melakukan impor garam konsumsi.

"Alhamdulillah saya hari ini dikunjungi teman-teman mewakili petani garam dari Madura dan meminta agar pemerintah tak lagi impor garam konsumsi. Saya jamin, saya guarantee itu dilakukan, tidak boleh impor garam konsumsi. Karena untuk petani dan menyangkut hajat hidup orang banyak," kata dia dalam keterangannya, Rabu (26/7/2023).

Juru bicara Badan Silaturahmi Ulama Pesantren Madura (BASSRA), KH. Muhdlor Abdullah bahkan secara tegas meminta agar pemerintah tidak melakukan impor garam konsumsi. Sebab, kualitas garam konsumsi yang diproduksi oleh petani garam Madura sudah cukup baik.

"Dengan tidak adanya impor garam konsumsi, maka garam konsumsi hasil petani di Madura bisa terserap secara maksimal dengan harga yang pantas," katanya kepada Mendag Zulkifli Hasan.

Untuk itu, mereka sangat berharap Mendag Zulkifli Hasan dapat membantu mengkoordinasikan aspirasi tersebut, demi kebaikan para petani garam lokal.

"Oleh karena itu atas nama petani dan para ulama Madura kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebanyak-banyaknya. Semoga perjuangan Pak Menteri senantiasa mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT," imbuhnya.


Sumber :  Finance.detik

PT Rifan

No comments:

Post a Comment