Tuesday, January 17, 2023

Alfamart Beri Sanksi Perekam Video yang Ancam Pecat Calon Pegawainya | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo   -  Manajemen Alfamart memberikan penjelasan terkait video calon pegawai di salah toko yang mau dipecat gara-gara tak memberi salam ke pelanggan viral. Alfamart menegaskan telah memberikan sanksi bagi si perekam video.

Sedangkan calon pegawai Alfamart yang menangis itu tetap melanjutkan masa pelatihan dan kerjanya di Alfamart.

"Alfamart telah memanggil dan menegur keras serta memberikan sanksi atas karyawan yang melakukan pengambilan video tersebut, sedangkan calon karyawan melanjutkan masa pelatihan kerja dengan menerapkan standar prosedur kerja dan komitmen untuk melayani konsumen dengan baik," tulis Alfamart dalam Instagram resminya, dikutip Selasa (17/1/2023).

Alfamart juga menegaskan pengambilan video yang dilakukan hingga viral tersebut tak sesuai dengan prosedur manajemen.

"Alfamart tidak ada standar prosedur untuk pengambilan video atas protes penerimaan calon karyawan Alflamart, sehingga pengambilan video tersebut adalah murni dilakukan oleh karyawan tanpa sepengetahuan dan/atau persetujuan Alfamart," jelasnya.

Lebih lanjut manajemen Alfamart meminta maaf atas viralnya video calon karyawan menangis ditegur atasannya karena tidak menyapa pelanggan hingga diancam dipecat.

"Kami memohon maaf dan sekaligus mengucapkan terima kasih atas kritik dan saran yang diberikan, sehingga ke depan Alfamart dapat meningkatkan komitmen untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat," tutup Alfamart.

Sumber : Finance.detik

PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment