Wednesday, October 25, 2023

Hari Ini, Amran Sulaiman Kembali Dilantik Jokowi Jadi Mentan | PT Rifan

 PT Rifan -Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik menteri baru hari ini. Andi Amran Sulaiman dikabarkan akan dilantik jadi Menteri Pertanian (Mentan) menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Berdasarkan sumber detikcom, Selasa (24/10), Menteri Pertanian akan dijabat oleh Amran. Amran sebelumnya pernah menjabat sebagai Mentan pada periode pertama Jokowi 2014-2019.

Sebelumnya, Jokowi menyampaikan rencana reshuffle dilakukan pekan ini. Persiapan perombakan kabinet Indonesia Maju sudah dilakukan. Jokowi mengatakan pos menteri yang akan diganti yakni Menteri Pertanian.

"Hmm mungkin minggu ini," kata Jokowi usai membuka BNI Investor Daily Summit 2023, di Plataran Hutan Kota, Senayan, Jakarta, Selasa.

Amran Pernah Dipanggil ke Istana

Presiden Jokowi pernah memanggil Amran ke Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Jumat (15/9). "Iya baru ketemu dengan beliau," kata Amran di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (15/9).

Amran mengungkapkan pertemuan dengan Jokowi hari ini dalam kapasitas sebagai pengusaha. Dia mengaku membahas kondisi perekonomian Indonesia bersama Jokowi.

"Saya kan jadi pengusaha jadi diskusi masalah tentang ekonomi bagaimana ekonomi Indonesia, bagaimana kondisi ekonomi daerah, tentang bahas ekonomi," ungkapnya.

Amran membantah dalam pertemuan ini Jokowi menawarinya kembali menjabat menteri di Kabinet Indonesia Maju. Menurut Amran, dia dan Jokowi memang kerap berdiskusi ihwal perekonomian, dari hilirisasi nikel hingga soal kendaraan listrik.

"Tidak, tidak. Jadi memang bukan satu kali saja kalau tidak salah selama saya tidak menjabat sudah lima kali dulu diskusi masalah tebu pabrik gula yang sudah kita sudah operasi di Bombana dan itu pabrik gula modern. Nah itu dulu dibahas, kemudian biofuel, kemudian dulu pernah masalah nikel dan diskusi tentang ekonomi bagaimana kondisi riil di bawah. Jadi kalau tidak salah sudah lima kali diskusi tentang usaha," papar Amran.

Sumber : News.detik

No comments:

Post a Comment