Friday, September 1, 2023

LRT Jabodebek Banyak Masalah, Luhut: Nggak Ada Kesalahan

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan buka suara soal keluhan yang membanjiri operasional LRT Jabodebek. Dia mengatakan sebetulnya tidak ada banyak kesalahan yang besar terjadi pada masa awal operasi LRT Jabodebek.
Dia menjelaskan LRT Jabodebek memang butuh sedikit kalibrasi dan penyempurnaan saja. Dia meminta masyarakat jangan terlalu meributkan masalah yang muncul pada LRT Jabodebek.

"Gini, LRT itu nggak ada kesalahan yang anu... memang masih harus kalibrasi saja, jadi jangan terus-terusan dibikin ribut aja," ungkap Luhut ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (1/9/2023).

Luhut melanjutkan LRT Jabodebek juga merupakan kereta pertama yang benar-benar dibuat di dalam negeri. Maka wajar bila ada kesalahan kecil yang terjadi.


Menurutnya negara yang industri perkeretaapiannya maju pun di awal produksi keretanya pasti juga muncul masalah dan tidak langsung bagus.

"Ini kan yang buat anak bangsa, baru pertama kali dibuat. Apakah dulu China, kemudian Jepang, apa tidak alami seperti ini? Ya ngalamin lah pasti," ungkap Luhut.

Dia kembali menegaskan LRT Jabodebek jangan terlalu diributkan. Luhut meminta masyarakat memberikan waktu agar operasi kereta ringan ini bisa jauh lebih mulus tanpa hambatan.

"Jadi nggak usah terlalu ribut bilang ini begini begitu, semua butuh waktu, orang kawin aja butuh waktu kok," tegas Luhut.

Sumber : finance.detik

No comments:

Post a Comment