Wednesday, August 9, 2023

Unik! 5 Budaya Minum Kopi di Italia Ini Menarik Diketahui | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo - Negara Italia memiliki budaya minum kopi yang cukup berbeda dengan kebiasaan minum kopi banyak orang. Sebelum pergi ke Italia, sebaiknya ketahui budaya minum kopi ini dulu.

Kopi telah menjadi minuman favorit masyarakat dunia, termasuk orang Italia. Namun, negara tersebut punya budaya minum kopinya tersendiri. Setiap jenis kopi tidak bisa dinikmati sembarangan. Sebab, terdapat waktu atau momen khusus untuk menikmati minuman berkafein ini. Mulai dari cappuccino, espresso, hingga cafe macchiato biasa dinikmati dalam waktu berbeda.

Mempelajari lebih banyak tentang seputar budaya kopi di Italia dapat membantu kamu menghindari kekeliruan terkait etiket ketika menikmatinya. Hal ini sekaligus memunculkan apresiasi lebih terhadap minuman kopi populer ini.


Agar tidak salah, kenali 5 budaya minum kopi di Italia ini, seperti yang dirangkum dari thedailymeal.com (04/08).

1. Cappuccino diminum pagi hari
Orang Italia biasa minum kopi cappuccino di pagi hari. Foto: Getty Images/iStockphoto/yktr
Banyak orang menyeruput secangkir kopinya di pagi hari. Mereka pun dapat menikmati kopi apa saja, sesuai dengan selera dan keinginannya. Meskipun masih pagi, tidak sedikit penggemar kopi memilih untuk menyeruput kopi hitam, seperti Americano atau cold brew.

Namun, di Italia ada jenis kopi khusus yang biasa diminum pagi hari. Jenis kopinya adalah cappuccino, berupa campuran kopi espresso dan susu steam dengan perbandingan yang sama, Cappuccino umumnya memiliki rasa kopi yang cukup kuat, sekalipun sudah dicampur dengan susu.

Minum cappuccino pada pagi hari sudah menjadi budaya di Italia. Masyarakat Italia hanya akan minum cappuccino sebelum pukul 11 siang. Biasa dinikmati sebagai pendamping sarapan, tetapi beberapa orang menganggap cappuccino bisa menjadi pengganti sarapan karena konsistensinya susu yang tebal.

Kamu tetap bisa menikmati cappuccino di Italia pada pukul 2 siang. Namun, siap-siap menjadi pusat perhatian dan mungkin kurang disukai oleh barista.

2. Minum kopi sambil berdiri
Orang Italia juga lebih suka menikmati secangkir kopi sambil berdiri. Foto: Getty Images
Beberapa orang mungkin lebih senang menikmati kopi sambil duduk dan bersantai. Tidak dengan masyarakat Italia yang terbiasa menikmati kopinya sambil berdiri di dekat meja barista atau kasir.

Ketika di Italia, kamu bisa menikmati secangkir kopi di 'al banco' (di dekat kasir) atau al tavole (di meja). Pada jam-jam sibuk, terutama waktu sarapan, sebagian besar orang Italia akan menikmati kopinya sambil berdiri. Cara ini dikenal lebih cepat dan praktis.

Sumber : food.detik

PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment