Wednesday, June 7, 2023

Kecuali PSM, Erick Thohir Tegur Klub Sengaja Tahan Pemain ke Timnas Indonesia | PT Rifan Financindo


PT Rifan Financindo -    Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan menegur klub yang sengaja menahan pemainnya ke Timnas Indonesia tanpa alasan yang jelas. Teguran tersebut menyusul latihan perdana Timnas Indonesia untuk melawan Palestina dan Argentina hanya dihadiri sedikit pemain.

Dari 26 pemain yang dipanggil, hanya 8 pemain yang hadir pada sesi latihan yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (6/6). Kedelapan pemain itu ialah Sandy Walsh, Andy Setyo, Rafael Struick, Ivar Jenner, Syahrul Trisna, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, dan Dimas Drajad.

"Setelah meninjau kesiapan Stadion Gelora Bung Tomo untuk pertandingan FIFA Matchday, saya menyempatkan bertemu para pemain Timnas Indonesia," kata Erick Thohir di akun Instagram pribadinya.


"Saya mengapresiasi komitmen para pemain yang saat ini sudah bergabung bersama Timnas Indonesia," sambungnya.


Erick pun akan menegur klub yang dengan sengaja tidak melepas pemainnya ke Timnas Indonesia. Menurutnya Timnas Indonesia harus menjadi kepentingan bersama untuk semua klub.

"PSSI akan menegur klub yang masih belum melepas pemain mereka, sebab ini menyangkut agenda prioritas Timnas Indonesia dalam meningkatkan ranking FIFA," jelasnya.

Dijadwalkan Timnas Indonesia akan melakoni laga FIFA Matchday melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/6). Kemudian dilanjutkan melawan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senin (19/6).

Timnas Maklumi PSM Belum Lepas 3 Pemainnya
Manajer Timnas Indonesia, Sumardji meradang karena ada klub yang sengaja menahan pemainnya gabung ke skuad Garuda. Kecuali PSM yang menurutnya memang memiliki agenda yang jelas.

"Tanggal 11 kita harus maklumi karena PSM lagi ada pertandingan Yakob, Yance dan Reza. Kita maklumi dan kita sudah koordinasikan tidak ada masalah. Memang jelas jadwalnya," kata Sumardji dalam keterangannya, Selasa (6/6).

Namun Sumardji merasa prihatin dengan klub lainnya yang sengaja tidak melepas pemainnya. Salah satunya Persija yang tidak melepas Witan Sulaeman dan Rizky Ridho.

"Dari Persija ditahan 2 orang. Saat ini tidak ada kegiatan mestinya bisa bergabung dengan teman-teman di sini. Witan sama Ridho," sesalnya.


Diketahui, PSM belum melepas 3 pemainnya yakni Reza Arya Pratama, Yakob Sayuri, dan Yance Sayuri karena melakoni laga kualifikasi playoff Liga Champions Asia. PSM dijadwalkan akan menghadapi Bali United di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (10/6) mendatang.


Sumber : news.detik

PT Rifan Financindo


No comments:

Post a Comment