Wednesday, January 11, 2023

Thailand Rindu Berat pada Turis China, Datang Langsung Diberi Bunga | PT Rifan Financindo

 PT Rifan Financindo  - Kedatangan turis China di Thailand disambut suka cita. Mereka bahkan diberi bunga dan hadiah.

Turis China mulai tiba di Thailand pada Senin (9/1/2023) setelah 3 tahun absen berwisata di Negeri Gajah Putih. Pandemi COVID-19 telah menjadi penghalang warga dari kedua negara tersebut saling bertemu.

Seolah sudah rindu berat, begitu turis China menginjakkan kaki di Bandara Bangkok, mereka langsung disambut dengan antusias. Dari foto-foto yang beredar, pejabat kesehatan dan pemerntah tampak memberikan turis China ini bunga dan goodie bag berisi hadiah.

Melihat gestur bersahabat dari orang-orang Thailand, turis China juga merasa senang. Dilansir dari AFP, salah satu turis bernama Jiang Shanna mengungkapkan kegembiraannya.

"Saya sangat senang dan hampir tidak percaya. Saya mengunjungi Thailand selama sebulan untuk menyelam dan sangat familiar berkunjung ke sini. Cuacanya juga bagus," katanya.

Jiang bercerita, ia sempat panik sebelum berangkat ke Thailand lantaran ada aturan baru yang diterapkan. Ia sudah memesan tiket pesawat sejak dua minggu lalu dan otoritas bandara di Xiamen tidak ada yang mengetahui soal kebijakan pembatasan COVID-19 terbaru di Thailand untuk turis China.

"Kami khawatir kebijakannya akan berbeda dari yang kami harapkan dan kami dihentikan dari penerbangan," ujarnya.

Untungnya, ia tak mengalami kendala apapun sampai tiba di Thailand. Jiang pun lega dapat berwisata dengan nyaman di sana.

Kedatangan turis China di Thailand dan sejumlah negara itu menyusul pencabutan protokol kesehatan ketat dan pembukaan perbatasan yang memungkinkan warga negara China bebas bepergian. Mereka kembali diizinkan berwisata ke luar negeri mulai 8 Januari 2023.

Turis China sendiri punya peran penting bagi pariwisata Thailand. Mereka menyumbang 30 persen dari total pemasukan wisata terhadap devisa Thailand.


Sumber : Finance.detik

 PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment