Friday, January 6, 2023

Indonesia Vs Vietnam: Bisa Akhiri Puasa Gol dan Kemenangan, Garuda? | PT Rifan

PT Rifan -  Timnas Indonesia kembali berhadapan dengan Timnas Vietnam. Bisa buka puasa kemenangan dan gol pada laga kali ini, Skuad Garuda?

Indonesia vs Vietnam berlangsung, Jumat (6/1/2023), di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Laga itu kickoff pada pukul 16.30 WIB.

Secara head to head, Indonesia masih unggul tipis dari Vietnam. Dalam catatan Sportskeeda, tim Merah-Putih sudah melawan Golden Star Warrior dalam 25 pertandingan.

Indonesia mampu menang delapan kali, Vietnam menang tujuh kalah. Dalam 10 pertandingan lainnya, Indonesia dan Vietnam bermain imbang.

Tapi, Vietnam sedang susah ditaklukkan Indonesia. Dalam empat laga terakhir, Indonesia memetik dua hasil imbang dan menelan dua kekalahan.

Sementara untuk catatan gol, Indonesia gagal membobol gawang Vietnam dalam dua pertandingan terakhir. Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Vietnam pada fase grup Piala AFF 2020. Sementara di Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia dihajar oleh Vietnam empat gol tanpa balas.

Shin Tae-yong sudah dua kali melawan Vietnam bersama Indonesia. Hasilnya, sekali imbang dan sekali kalah.

Soal catatan buruknya melawan Vietnam dan Park Hang-seo, Shin Tae-yong juga menyadarinya. Tapi, pelatih 52 tahun itu enggan untuk memikirkannya.

"Waktu itu masih ada corona, tetapi sekarang sudah tidak ada corona lagi dan liga juga bergulir dengan normal. Jadi, saya langsung ke lapangan untuk memilih pemain-pemain," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan terkait head-to-head dengan Park Hang-seo.

"Sekarang sudah berlalu satu tahun. Dan pastinya semua orang akan merasakan Indonesia bukan lagi tim seperti sebelumnya. Walaupun kita sudah pernah kalah lawan Vietnam sebelumnya, tetapi waktu itu persiapan sangat pendek. Tetapi sekarang sudah cukup waktunya mempersiapkan tim lebih baik," ujarnya menambahkan.

Pemain muda Indonesia, Marselino Ferdinan, menegaskan mempunyai misi untuk menang melawan Vietnam. Dia tak mau kalah lagi dari Golden Star Warrior.

"Pertama di SEA Games itu pertandingan pertama lawan Vietnam itu sangat susah apalagi di kandang mereka. Lalu untuk melihat kekuatan Vietnam di level senior cukup baik," kata Marselino Ferdinan saat memberikan keterangan.

"Kami tak bisa menggampangkan itu, tapi kami fokus pada tim kita sendiri. Kami fokus kerja ke diri sendiri, kami bekerja keras dan berusaha di home kita yang awal ini. Kami akan mengambil 3 poin dan siap maksimal di laga awal ini," ujarnya menambahkan.


Sumber : sport.detik

PT Rifan

No comments:

Post a Comment