Friday, July 3, 2020

Kena OTT KPK, Bupati Kutai Timur Punya Harta Rp 3,1 M | PT Rifan Financindo


Uang Rupiah Baru

PT RIfan Financindo  -  KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Kutai Timur, Ismunandar. Ismunandar memiliki harta kekayaan senilai Rp 3,1 miliar.
Berdasarkan data yang dilihat detikcom di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK, Jumat (3/7/2020), Ismunandar terakhir melaporkan harta kekayaan pada 17 Maret 2020. Pelaporan itu dilakukan ketika Ismunandar menjabat Bupati Kutai Timur.
Ismunandar tercatat memiliki 1 bidang tanah dan bangunan berada di Samarinda serta 13 bidang tanah yang tersebar di Kutai Timur dan Samarinda. Total nilai aset Ismunandar itu Rp 2,9 miliar.
Ismunandar juga memiliki 1 mobil merek Suzuki SB416 seharga Rp 40 juta. Selain itu, Ismunandar memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp 43 juta. Ia juga tercatat memiliki kas setara kas senilai Rp 131 juta.
Sebelumnya diberitakan, Ismunandar terkena OTT KPK pada Kamis (2/7) malam. Ismunandar diamankan bersama istri dan seorang kepala Bappeda di sebuah hotel di Jakarta.
KPK turut juga mengamankan sejumlah pihak di Kutai Timur dan Samarinda. OTT tersebut terkait ada dugaan penerimaan suap.
Kini semua pihak yang kena OTT KPK masih berstatus terperiksa. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum pihak-pihak yang terkena OTT.

Sumber: news.detik
PT RIfan Financindo 

No comments:

Post a Comment