Tuesday, December 31, 2019

Jelang Tahun Baru, Satu Prajurit TNI di Papua Tewas oleh KSB Jefrizon Pagawak | PT Rifan Financindo

Jelang Tahun Baru, Satu Prajurit TNI di Papua Tewas oleh KSB Jefrizon Pagawak

PT Rifan Financindo  -  Kelompok Separatis Bersenjata (KSB) Pimpinan Jefrizon Pagawak kembali berulah dan menembaki prajurit TNI di Pos Kali Asin, Papua.
Akibat peristiwa tersebut, dua orang prajurit TNI terkena tembakan. Satu prajurit atas nama Serda Miftachur Rohmat terkena tembahan pada bahu kiri depan dan dinyatakan meninggal dunia, satu prajurit TNI lainnya atas nama Prada Juwandhy Ramadhan terkena luka tembak di pelipis kanan dan pinggang kiri.
 
Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Cpl Eko Daryanto membenarkan insiden penembakan itu. Dia juga menjelaskan bahwa kronologis peristiwa penembakan itu terjadi ketika 10 anggota Satgas Pamtas RI-PNG Pos Bewan Baru yang dipimpin oleh Miftachur Rohmat berangkat dari Pos Bewan Baru ke Pos Kaliasin untuk mengambil logistik.
 
"Sekitar 5 kilometer dari pos tepatnya di jembatan kayu, Anggota Satgas Pamtas tiba-tiba mendapat gangguan tembakan dan penghadangan yang dilakukan oleh sekitar 20 orang yang diduga dari KSB pimpinan Jefrizon Pagawak, menggunakan senjata api laras panjang," tuturnya, Senin (30/12).
 
Dia menjelaskan ketika anggota Satgas Pamtas tersebut dihujani peluru oleh KSB, selanjutnya tim Satgas Pamtas berpencar untuk mencari tempat berlindung, kemudian membalas tembakan seluruh KSB tersebut.
 
"Sekitar 15 menit membalas tembakan, anggota Satgas berhasil memukul mundur kelompok tersebut," katanya.

Sumber: Market.bisnis
PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment