Wednesday, July 31, 2019

Beras Sachet 200 Gram Segera Beredar di Jatim | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo  - Bulog Divre Jatim siap pasarkan beras kelas premium dalam bentuk kemasan ekonomis. Beras tersebut dikemas dalam bentuk sachet 200 gram dengan harga Rp 2.500.

Kepala Bulog Divre Jatim, Muhammad Hasyim mengatakan, tujuan dari produksi beras sachet ini adalah untuk memudahkan daya beli masyarakat. Karena selama ini, beras di pasaran terkemas dengan berat 1 kilogram (kg), 5 kg, dan 10 kg. 



Beras Sachet 200 Gram Segera Beredar di JatimFoto: Deny Prastyo Utomo/detikcom

"Sekarang dengan uang Rp 2.500, bisa beli satu sachet. Ini bisa dikonsumsi 3 sampai 4 orang, dan bisa dibawa ke mana-mana," kata Muhammad Hasyim di Gudang Banjar Kemantren Perum Bulog Subdivre Surabaya Utara, Buduran,Sidoarjo, Jumat (6/7/2018).

Dia juga menyampaikan harga tersebut terbilang lebih murah dari Harga Eceran Tertinggi (HET) beras premium. Karena jika ditotal, dengan membeli 5 kemasan sachet yang jumlahnya satu kilogram, konsumen hanya membayar Rp 12.500, sedangkan HET saat ini Rp 12.800.

Rencananya, dalam tahap awal Bulog Drive Jatim akan memproduksi perdana sekitar 10 ton. 

"Rencananya akan kita lepas ke pasar-pasar tradisional dan pasar modern. Selain itu beras kemasan juga hadir di Rumah Pangan Kita (RPK) di kabupaten/kota di Jatim," terang Hasyim.

Beras Sachet 200 Gram Segera Beredar di JatimFoto: Deny Prastyo Utomo/detikcom



Dengan meluncurkan beras kemasan tersebut diharapkan mudah ditemui masyarakat. 


"Ya seperti shampo, kemasan Beras Kita berberat 200 gram ini bisa muda untuk dijumpai masyarakat. Sehari bisa melakukan pengemasan 70 ton beras yang menjadi 35 ribu sachet," kata Hasyim.

Bulog Divre Jatim akan menambah mesin produksi untuk tiga wilayah di Jatim.

"Setelah Surabaya kita akan membuat hal sama di Kota Malang dan Jember. Itu dilakukan untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat," tutur Hasyim.


Sumber: Finance.detik
PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment