Monday, January 22, 2024

Kenali Ciri Galon AQUA Asli dan Palsu, Cermati Segel & Kode Produksi

Sebagai konsumen, masyarakat perlu cermat dalam memilih produk air mineral yang dikonsumsi, serta memastikan keaslian produknya. Apalagi air mineral tak hanya untuk melepas dahaga, tapi juga penting dalam mendukung kesehatan tubuh secara langsung.
Sayangnya saat ini marak ditemukan produk galon palsu yang diproduksi oleh pihak tidak bertanggung jawab demi meraup keuntungan pribadi. Hal ini tentunya merugikan para konsumen dan juga merek terkait.

"Sebetulnya, jika diperhatikan secara seksama, terdapat perbedaan yang jelas dan cukup signifikan antara produk galon palsu dan produk AQUA galon yang asli. Untuk memastikan bahwa produk yang AQUA galon yang kita terima dan konsumsi asli, bisa dilakukan dengan memperhatikan bagian kode produksi, segel tutup galon, badan galon, hingga air di dalamnya," ujar AQUA dalam keterangan resminya dikutip Senin (22/1/2024).

Galon AQUA asli memiliki kode BB (Best Before) dengan tinta hitam di bagian badan galon. Tepatnya di lekukan pertama dari bahu galon yang mencakup tanggal, bulan, dan tahun. Informasi tersebut sama dengan yang tertera di tutup galon. Konsumen pun diimbau untuk selalu mengecek kode BB tersebut yang tertera pada tutup dan badan galon saat membeli galon AQUA. Selanjutnya, produk galon palsu bisa dibedakan dari segel tutupnya.

Tutup galon produk palsu tentunya berbeda dari yang asli. Di mana tutup AQUA galon asli akan berada dalam keadaan baik (tidak seperti pernah dibuka), berwarna kombinasi biru dan putih, segel AQUA galon berbentuk tetes air (droplet), serta terdapat logo AQUA dan lambang AQUA Quality Commitment di permukaan tutupnya.

Cara lain untuk membedakan galon asli milik AQUA dan yang palsu yaitu dengan melihat bagian badan galon yang berukuran 19 liter ini. Galon yang asli memiliki tulisan AQUA yang timbul di bagian badannya dan label berlogo AQUA di tengah badan yang juga berisi QR code yang bisa diakses oleh konsumen untuk memperoleh informasi terkait sumber air AQUA.

Terakhir, perbedaan galon AQUA asli dan palsu bisa dilihat dari air di dalam galonnya. Air AQUA asli tentunya akan tampak bening, tidak mengeluarkan aroma, dan terasa segar serta tidak terasa kesat saat dikonsumsi.

Seluruh perbedaan AQUA galon palsu dan asli ini penting untuk dipahami oleh konsumen. Sebab, sebagai produsen air minum di Indonesia selama 50 tahun, AQUA berfokus untuk menyajikan produk air minum kemasan dengan kualitas terjaga yang dapat memberi kebaikan kepada masyarakat Indonesia.

Konsumen juga dapat menghubungi layanan AQUA Menyapa di nomor 0800-15-88888 yang tersedia selama 24 jam dan bebas pulsa apabila masih mengalami keraguan atau menemukan hal-hal yang kurang sesuai dari produk galon AQUA yang dibeli.

 Sumber : finance.detik

No comments:

Post a Comment