Tuesday, December 19, 2023

Larang Adiba Minta Mahar Alat Salat, Umi Pipik: Tanggung Jawabnya Berat | PT Rifan

PT Rifan -   Adiba Khanza akhirnya resmi menjadi istri Egy Maulana Vikri, keduanya menikah pada 10 Desember 2023 lalu. Namun ternyata, sebelumnya Umi Pipik sempat melarang putrinya untuk meminta mahar berupa seperangkat alat salat kepada Egy Maulana.

Hal tersebut diketahui dari unggahan Umi Pipik di Instagram beberapa waktu lalu. Kala itu istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori itu membagikan momen pengajian menjelang pernikahan Adiba Khanza.

Dalam keterangan unggahan Instagram, Umi Pipik menceritakan saat dirinya menasehati agar sang putri tidak meminta mahar berupa seperangkat alat sholat. Pasalnya, bagi Umi Pipik, seperangkat alat salat menjadi mahar sangatlah berat tanggung jawabnya.

"Tgl 9.desember 2023 saya mengadakan pengajian & siraman dan air siraman itu dari kumpulan air2 doa para ustadzah2 dan para ulama , tujuan pengajian dan siraman ini untuk membawa doa dari semua tamu yang hadir... Karena yg dibutuhkan dari putri saya hanya doa," tulis Umi Pipik dalam keterangan unggahannya.

"Ketika kaka adiba bertanya perihal mahar apakah ummi menentukan maka saya jawab " kak sebaik baik wanita shaliha adalah yg meringankan dlm maharnya dan memudahkan dlm urusan pernikahanya tidak memberatkan dan baik akhlaknya. Asal mahar itu jangan seperangkat alat sholat ya karena berat tanggung jawqbnya jika tdk dikerjakan," tuturnya.

Tentu saja unggahan Umi Pipik itu langsung mendapatkan ragam komentar warganet. Banyak yang kagum terhadap Umi Pipik, netizen menganggap dirnya berhasil mendidik keempat anaknya seorang diri selepas kepergian Ustaz Jefri Al Buchori.

"Ummi berhasil mendidik anak anaknya Maa Syaa Allah," ujar @int***.

"Masya ALLAH ummi,biar pun mengurus anak² sendiri,tapi didikan ummi sangat baik,bagus,indah,anak² yg saling sayang satu sama lain," tutur @kar***.

"Tahu banget dari jaman alm. Uje meninggal, tertimpa musibah rumah dibakar, kakek yang di Semarang meninggal, di hujat sama sini Umi. Tapi 4 anak kuat ini masih saling berpelukan untuk ngelindungin Umi. Skrang udah 10 tahun berlalu 🥺 jadi tau banget kuatnya abizar kayak gimana, yang masih suka hujat" @abidzar73 lo liat dulu dia dari kecil gimana berjuang untuk keluarganya, dipaksa keadaan bersikap dewasa di waktu itu usianya yang masih 12 tahun untuk kakak Adek dan uminya. Bangga sama mas abi, Terharu liat bilal dan ayla yang juga udah tumbuh dewasa, umi. Umi terbaik!🥺 salam jauh dari Lampung umi," beber @faz***.


Sumber : detik

PT Rifan

No comments:

Post a Comment