Thursday, August 24, 2023

Hobi Nongkrong Pasutri di Balik Mewahnya Kandang Kambing Tuban | PT Rifan

PT Rifan - Sebuah kandang kambing mewah di Tuban mendadak viral di media sosial. Kandang kambing ini diketahui berada di Desa Banyuurip, Kecamatan Senori.

Kandang mewah tersebut milik warga setempat bernama Jericho (27) dengan Gita Nurliya (23) warga setempat. Keduanya pasangan suami istri yang telah menikah 2 tahun lalu.

Dari bahannya saja, kandang kambing ini diketahui hampir sebagian besar dari kayu jati. Tak hanya itu, lantainya juga menggunakan keramik.

Kandang juga dilengkapi sejumlah fasilitas televisi, dapur dan karaoke. Adapun dapur yang ada digunakan untuk memproses makanan dan minuman kambing.

Menurut Jericho, kandang kambing miliknya ini dibangun di atas lahan miliknya seluas 20 x 8 meter. Sedangkan kandangnya sendiri telah dibangun sejak 1,5 tahun yang lalu.

Meski sudah ada berbagai fasilitas, Jericho menyebut proses pembangunannya masih rampung 80 persen. Sebab untuk taman dan gazebo masih proses pengerjaan.

"Sudah satu tahun enam bulan kandang ini saya bangun. Kalau saat ini sudah. Sekitar 80 persen kondisinya. Nanti ada taman, ada gazebo," kata Jericho, Rabu (23/8/2023).

Jericho mengaku sengaja membuat kandang kambing mewah karena ia dan istrinya suka nongkrong. Sehingga ia membuat kandang kambing senyaman mungkin dan enak dipandang serta memiliki nilai keindahan.

"Kandang ini sengaja kita buat dengan indah dan bersih serta bernuansa estetika ini karena saya ini masih muda suka nongkrong di kafe selama ini," kata Jericho.

Ia dan istrinya sendiri sejak dahulu sudah punya keinginan beternak kambing. Untuk itu, ia membangun kandang senyaman mungkin agar bisa dibuat nongkrong.

"Punya cita-cita kalau mau ternak kambing ingin yang bisa digunakan untuk bersantai atau nongkrong bersama teman teman," terang pria 27 tahun itu.

Kandang milik Jericho dan Gita Nurliya ini menghabiskan Rp 400 juta. Biaya ini hanya untuk bangunan kandang kambingnya saja, belum termasuk fasilitas lainnya. Uang yang digunakan untuk untuk membangun kandang merupakan uang pribadinya yang dikumpulkan selama bekerja di Jakarta.

Kandang miliknya terdiri dari 24 ruangan. Sedangkan kambing yang diternak merupakan jenis kontes dan aqiqah. Saat ini, di kandangnya terdapat 11 kambing ekor kontes. "Sekitar 400 juta ya untuk bangunan kandang saja. Ada 24 ruangan yang bisa dibuat untuk ternak kambing kontes, dan aqiqah," ujar Jericho

Menurut Jericho, perawatan kambing dan kandangnya dilakukan sendiri dan dibantu orang tua serta 1 karyawan."Kita rawat sendiri sama keluarga ada 1 karyawan tapi lebih ke kita yg ngerawat," tutur Jericho.

Sumber : news.detik

No comments:

Post a Comment