Friday, August 25, 2023

Buset! Cuma Jualan Petai, Pria Ini Bisa Raup Cuan Rp 196 Juta

Rifan -  Penjual petai asal Malaysia, Mohd Zaini Zawawi (40) sukses meraup untung lebih dari RM 60 ribu atau Rp 196,8 juta (kurs Rp 3.280/ringgit Malaysia) dari hasil 'menimbun'.

Melansir dari The Sun Daily, Jumat (25/8/2023), pria yang akrab dipanggil Zaini mengaku kerap membeli petai yang sudah dikupas dalam jumlah banyak dari Betong, Thailand dengan harga yang sangat murah.

Namun setiap kali ia memborong petai dari Thailand, petai-petai itu tidak lantas langsung ia jual. Biasanya Zaini akan menyimpan petai-petai itu dalam freezer.


"Saya membeli petai yang sudah dikupas, sekitar 300 kilogram setiap kali saya berada di Thailand. Selain itu, sekarang dengan turunnya harga saya membeli banyak dan menyimpannya untuk bisnis saya," katanya dikutip dari The Sun Daily.

Zaini mengaku baru akan menjual produknya itu saat harga petai sedang tinggi di Malaysia. Sebab dengan begitu ia bisa menjual petai-petai miliknya di bawah harga pasar yang mahal.

"Saat harga melonjak hingga RM 100 (Rp 328 ribu) per kilogram, saya datang dan menawarkan harga RM 60 (Rp 196,8 ribu) per kilogram," jelas Zaini.

"Jika saya menjual 100 bungkus ini, saya mendapat RM 6.000 (Rp 19,68 juta) dan jika saya menjual satu ton, maka saya mendapat RM 60.000 (Rp 196,8 juta)," tambahnya.

Zaini mengatakan mendapat untung banyak memang menyenangkan, ia tetap perlu untuk memutar kembali uangnya sebagai modal sekaligus mencari cara menjual yang efektif.

Sumber : finance.detik

No comments:

Post a Comment