Friday, October 2, 2020

Hari Batik Nasional, Anne Avantie Ajari Istri Nelayan Pakai Batik | PT Rifan Financindo

 

PT Rifan Financindo  -  Dalam rangka Hari Batik Nasional, desainer Anne Avantie melakukan beberapa kegiatan bersama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Jawa Barat. Salah satunya mengajari istri para nelayan memakai batik.

"Mereka butuh suatu pengetahuan bagaimana mereka bisa berbusana dengan baik dan cepat dengan menggunakan kain batik," kata Anne Avantie kepada Wolipop detikcom, Jumat (2/10/2020).

Anne Avantie dan Susi PudjiastutiAnne Avantie saat mengajari istri nelayan memakai batik di Pantai Pangandaran, Jawa Barat, dalam rangka Hari Batik Nasional. (Foto: Dok. Anne Avantie)

Diungkapkan Anne Avantie, kegiatan itu berlangsung pada Minggu (27/9/2020). Di pinggir pantai, ia dan Susi Pudjiastuti memberikan tutorial tersebut. Pesertanya sendiri terdiri dari sejumlah istri nelayan.

Masih terkait peringatan Hari Batik Nasional, Anne Avantie dan Susi Pudjiastuti juga mengadakan kegiatan amal berupa pembagian 5.000 batik kepada masyarakat setempat.

"Ada baju batik, celana, masker, daster dan baju anak-anak. Semuanya donasi UMKM Yayasan Anne Avantie," kata desainer asal Semarang, Jawa Tengah, ini.

Anne Avantie dan Susi PudjiastutiAnne Avantie dan Susi Pudjiastuti memberi tutorial cara memakai batik kepada istri nelayan di Pantai Pangandaran. (Foto: Dok. Anne Avantie)

Anne Avantie memberikan sumbangan tersebut secara simbolis kepada Susi Pudjiastuti yang kemudian menyerahkannya kepada Bupati dan perwakilan rukun nelayan (RN).

"Berbagi itu masalahnya bukan kehilangan sesuatu untuk orang lain. Dengan berbagi itu tidak ada yang berkurang. Jadi saya selalu mengutamakan berbagi di setiap kesempatan," kata Anne.

Beres kegiatan amal, Anne Avantie dan Susi Pudjiastuti berkolaborasi dalam sebuah pemotretan. Dalam balutan gaun batik karya Anne Avantie, Susi Pudjiastuti berpose bak model di atas perahu nelayan.

Sumber: market.bisnis

PT Rifan Finacindo


Info harga emas :

WhatsApp Image 2020-10-02 at 09.40.49

No comments:

Post a Comment