Tuesday, December 24, 2019

Nongkrong Asyik di Kafe Walungan Ala Warga Babakan Irigasi Bandung | PT Rifan Financindo



PT Rifan Financindo  -  Kota Bandung kini memiliki ruang publik baru bernama 'Kafe Walungan'. Fasilitas publik tersebut berupa penataan aliran sungai di Babakan Irigasi, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Astana Anyar.

Saat detikcom mengunjungi ruang publik baru itu, Senin (23/12), terlihat puluhan anak dan beberapa orang tua sedang menikmati suasana di lokasi. Sebagian anak berenang sambil bercanda dengan yang lainnya.

Raut bahagia juga terpancar dari warga Babakan Irigasi yang kini bisa menikmati suasana berbeda di lingkungannya. Aliran air irigasi yang selama ini kotor dan berbau busuk, kini bersih hingga bisa dipakai berenang anak-anak.

'Kafe Walungan' sendiri lokasinya berada di samping Pasar Ulekan, membelah permukiman padat penduduk. Wali Kota Bandung Oded M Danial meresmikan secara langsung ruang publik tersebut pada, Sabtu (21/12/2019) lalu.

Nongkrong Asyik di Kafe Walungan Ala Warga Babakan Irigasi BandungAliran air irigasi yang selama ini kotor dan berbau busuk, kini bersih hingga bisa dipakai berenang anak-anak. (Foto: Mochamad Solehudin/detikcom)
Salah seorang warga bernama Oheng (50) menyambut baik penataan yang dilakukan ini. Karena menurutnya selama ini aliran air di irigasi yang melintasi permukiman kotor dan kerap mengeluarkan bau tidak sedap.

"Dulu mah kotor terus bau, sekarang alhamdulillah (lebih baik)," kata Oheng di lokasi.

Dia juga menyebut, keberadaan ruang publik ini bisa bermanfaat khususnya bagi anak-anak di lingkungannya. Mereka memiliki ruang bermain yang lebih layak dibanding sebelumnya.

"Alhamdulillah barudak (anak-anak) bisa main di sini. Daripada lari-lari di jalan. Ya alhamdulillah," katanya.
Sumber: News.detik
PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment