Friday, July 19, 2019

GIIAS 2019: Hy-Fun, Mobil MPV Futuristik Daihatsu yang Sasar Milenial | PT Rifan Financindo

Foto: Faidah Umu Sofuroh/detikcom


PT Rifan Financindo  -  PT Astra Daihatsu Motor (ADM) turut memboyong calon mobil masa depannya ke gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE BSD, Tangerang. Mobil konsep Hy-Fun ini tampil mentereng di ajang pameran mobil tersebut. 

Mobil konsep ini didesain mengikuti tren dunia yang menuju ke konsep hybrid. Dengan memperkenalkannya ke publik, Daihatsu ingin mengetahui respons masyarakat terhadap mobil konsep rancangannya.

"Pada dasarnya tren dunia kan memang ke arah sana. Jadi kami ingin menunjukkan Daihatsu pun ingin mengikuti tren dunia. Tapi apakah model seperti ini diterima? Nah, kami coba bikin siang seperti ini, bagaimana tanggapannya masyarakat Indonesia kita sudah melihat melalui acara ini," ungkap Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra di GIIAS, Kamis (17/7/2019).



Mobil yang memiliki desain futuristik ini berstatus 'world premiere'. Mobil konsep berjenis MPV hybrid ini pertama kali dipamerkan ke masyarakat di GIIAS yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition. Menurut Amelia, mobil MPV yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia terutama generasi milenial menjadi dasar konsep MPV Hybrid yang diterapkan di Hy-Fun.

"Kami mempelajari masyarakat ke depan itu banyaknya orang milenial. Mobil yang paling laku sekarang kan MPV. Tetapi MPV yang milenial seperti apa? Itu yang akan kita pelajari dari respon masyarakat dengan mobil konsep Hy-Fun ini," terangnya.

Hy-Fun, Mobil MPV Futuristik Daihatsu yang Sasar Milenial

Tampilan eksterior maupun interior mobil Hy-Fun ini terkesan futuristik dengan desain lampu utama mobil yang menyipit di bagian atas. Sementara itu, bumper depan dibuat tajam dan dikombinasikan dengan model grup bertingkat.

Menariknya lagi, pintu mobil memiliki sistem geser yang berlawanan arah. Ketika masuk ke dalam, kabin juga terasa luas dan lega karena sistem pintu geser serta atap yang tinggi.

Kendati masih menjadi mobil konsep, Hy-Fun menjadi pusat perhatian para pengunjung GIIAS yang baru dibuka Selasa (17/7/2019) kemarin. 

Simak Video "Outlander PHEV, Mobil Listrik yang Bisa Disulap Jadi Generator"

(prf/ddn)
Sumber: Oto.detik
PT Rifan Financindo 

No comments:

Post a Comment