Tuesday, May 16, 2023

Coldplay Effect! Hotel-hotel Sekitar GBK Hampir Fully Booked | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo  -  Konser Coldplay dinilai sebagai angin segar bagi pariwisata Indonesia. Walau konser masih beberapa bulan lagi, namun hotel di sekitar kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta telah banyak dipesan.

Situasi itu diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, Senin (16/5/2023). Reservasi hotel di hari konser, tepatnya 15 November 2023 telah mencapai 98%.

"Saya dapat mengabarkan reservasi hotel di sekitar area Gelora Bung Karno (GBK) sudah di atas 98% dan untuk di luar lingkaran sudah 40-50 persen di tanggal tersebut," kata Sandiaga.


Baca juga: Sandiaga Uno Bakal Ikut War Tiket Coldplay 17 Mei Mendatang
Sandiaga juga mengatakan dukungannya untuk konser Coldplay yang hanya digeber di beberapa kota di Asia. Dia bilang Indonesia beruntung menjadi salah satu yang terpilih menjadi tuan rumah konser band ternama ini.

"Kami mendukung konser Coldplay sebagai dukungan terhadap Jakarta sebagai destinasi MICE terbaik di Asia. Hanya empat kota di Asia yang dipilih oleh Coldplay dan salah satunya ada di Indonesia," kata Sandiaga.

"Ini merupakan prestasi, mari kita jalin dan pastikan koordinasi yang baik sehingga acara ini berlangsung dengan spektakuler dan berdampak terhadap ekonomi masyarakat dan peningkatan kesejahteraan baik pelaku UMKM maupun juga standar penyelenggaraan konser terbaik," katanya.

Sandiaga juga mengimbau pengusaha hotel menyuguhkan pelayanan terbaik kepada para tamu konser. Selain itu, dia meminta agar pengelola hotel harus memastikan SDM yang baik juga untuk bisa memberi kesan kepada para tamu.

"Kemarin Kemenparekraf sudah mengumpulkan (pengusaha hotel) dan memberi instruksi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pengunjung konser Coldplay. Jangan sampai mereka mendapat kenangan buruk karena pelayanan terlalu padat," kata dia.

"Dan pastikan SDM mendapat pelatihan karena para penonton konser adalah wisatawan yang sangat kritis, banyak komentarnya yang pedas dan quote-nya yang julid. Pastikan berikan pengalaman yang baik agar narasi yang keluar dari Coldplay cerita yang justru menggambarkan keindahan alam Indonesia dan keramahan Indonesia," ujarnya.


Sumber : news.detik

PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment