Wednesday, April 15, 2020

Lebih dari 3 Ribu Orang Positif Corona di Singapura, 10 Meninggal | PT Rifan Financindo

PT Rifan Financindo  -  Total kasus virus Corona (COVID-19) di Singapura melampaui 3 ribu kasus setelah Kementerian Kesehatan melaporkan 334 kasus baru dalam sehari. Otoritas Singapura hanya melaporkan satu tambahan kematian.
Seperti dilansir Channel News Asia, Rabu (15/4/2020), Kementerian Kesehatan Singapura (MOH) dalam laporannya menyebut total 10 orang meninggal akibat virus Corona di negara ini. Satu tambahan korban meninggal merupakan seorang pria Singapura berusia 70 tahun, yang terinfeksi virus Corona sejak 6 Maret.
Pria yang disebut sebagai pasien kasus 128 ini disebut terkait dengan cluster penularan SAFRA Jurong. "Pusat Nasional untuk Penyakit Menular (NCID) telah menghubungi keluarganya dan memberikan bantuan kepada mereka," demikian pernyataan MOH.
aporannya, MOH menyebut total kasus virus Corona di Singapura sejauh ini mencapai 3.252 kasus.
Dari 334 kasus baru yang dilaporkan dalam 24 jam terakhir, sekitar 198 kasus di antaranya terkait dengan sejumlah cluster penularan yang telah teridentifikasi. Sebagian besar disebut sebagai pemegang izin kerja yang tinggal di asrama-asrama di Singapura.
Sekitar 22 kasus lainnya terkait dengan kasus-kasus lokal lainnya, dengan 10 orang merupakan warga negara atau permanent resident Singapura dan 12 orang lainnya warga asing pemegang izin kerja di negara itu.

Sisanya sebanyak 114 kasus dinyatakan tidak terkait dengan cluster maupun kasus-kasus lainnya dan pelacakan kontaknya masih berlangsung. Jumlah ini terdiri atas 24 warga negara atau permanent resident Singapura dan 85 pemegang izin kerja.
Cluster penularan terbesar di Singapura ada di asrama pekerja migran di Punggol. Total 718 kasus virus Corona disebut terkait dengan cluster penularan ini.
Disebutkan juga oleh MOH bahwa sedikitnya 25 pasien dipulangkan dari rumah sakit atau fasilitas isolasi setelah dinyatakan sembuh. Total 611 pasien virus Corona di Singapura telah dinyatakan sembuh.
Sekitar 1.315 pasien masih menjalani perawatan di rumah sakit, dengan sebagian besar dalam kondisi stabil atau mengalami peningkatan.


Sumber: News.detik
PT Rifan Financindo

No comments:

Post a Comment